Panggilan Itu Datang

Selasa, 15 Januari 2013


Sabtu, 12 Januari 2013 menjadi salah satu hari bersejarah dalam hidupku. Kembali salah satu mimpi besar di tembok kamar kost itu tercoret sudah. Panggilan itu kini datang menghadapkanku pada amanah yang luar biasa. Panggilan itu datang dari BSG UNY (Biospeleology Studien Gruppen), salah satu Badan Semi Otonom (BSO) HIMABIO FMIPA UNY. Organisasi pertama yang memberiku kesempatan mengemban amanah besar menjadi seorang KEPALA.
Musyang (musyawarah anggota) BSG UNY yang dilakukan di BBC (BIONIC BASE CAMP) hari itu menghasilkan keputusan yang menakjubkan. Setelah Laporang pertanggungjawaban pengurus BSG UNY periode 2012 dan diakhiri dengan demisioner pengurus, dilanjutkan dengan acara pemilihan ketua BSG UNY untuk periode 2013. Dalam pemilahan itu, namaku turut serta diusulkan oleh forum yang dihadiri oleh anggota BSG UNY untuk maju menjadi calon Ketua.
Proses pemilihan itu berlangsung amat lama. Dimulai dari penentuan prasayarat  hingga seleksi nama dari jumlah 7 nama hingga berakhir ke 2 nama. Cukup menakjubkan ketika namaku masih dipercaya masuk dalam 2 kandidat yang tersisa. Setelah tertinggal 2 nama, proses penentuan benar-benar memakan waktu yang cukup lama.  Kami 2 nama yang tersisa diminta untuk keluar forum dan berdiskusi, sedangkan forum akan menentukan siapakah dari kami yang akan mengemban amanah itu.
Setalah menunggu hampir 2.5 jam, akhirnya forum telah mengambil keputusan. Entah berdasarkan apa, forum diluar dugaan menunjukku untuk mengemban amanah itu. Sempat terbesit dalam pikirku rasa ragu karena aku masih termasuk anggota baru dalam organisasi ini. Ilmuku di bidang ini pun juga dapat dibilang masih sangat-sangat dasar. Keraguan itu sempat membuatku merasa bimbang dan dilemma. Akan tetapi akhirnya aku terima tantangan itu. Tugas dan amanah besar kini ada di pundakku. Aku kini akan merasakan bagaimana memimpin sebuah organisasi. Meski aku masih terlalu bodoh untuk ini, tapi aku bertekad untuk belajar dan aku akan berusaha semampuku untuk berbuat yang terbaik bagi organisasi ini. Setahun kedepan adalah waktu yang diberikan untukku berbuat sesuatu di organisasi ini. Semoga aku dan teman-teman dibelakangku di kepengurusan BSG UNY 2013 mampu membawa organisasi ini ke posisi yang lebih baik. Dan aku selalu percaya kami mampu untuk itu. Ini adalah organisasi yang telah banyak berjasa untukku. Karena organisasi ini aku bisa mewujudkan mimpi-mimpiku yang lain. Oleh karena itu aku akan berusaha semampuku. Semoga aku tidak mengecewakan mereka. Bismillah......Perjuangan kini resmi dimulai. SALAM BIOSPEL!  

0 komentar:

Posting Komentar

Flowers

Flowers
The beauty Arachnis

Serangga galau

Serangga galau
The Romantic Insect

Amblyphigi

Amblyphigi
Salah satu biota penghuni ekosistem Gua
 

Browse