Berita Indah Pulau Tidung Part II

Minggu, 29 Januari 2012

           Kapal Kerapu adalah kapal yang membawa kami melaut kala itu. Kapal yang tergolong baru milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu memang terlihat keren. Kapal tersebut di lengkapi dengan GPS yang cukup keren. Kapal itu juga dikendalikan oleh nahkoda handal yang ditemani oleh temannya sebagai pelayan penumpang. Beginilah kira-kira kondisi kapal Kerapu yang kami gunakan untuk menyeberang.


        Perasaan takut dan khawatir masih ada dalam hati ketika kapal mulai bergerak. Teringat akan keadaan cuaca yang sedang labil terlebih kami bakal menyeberangi lautan dengan waktu yang cukup lama. Rasa takut dan khawatir semakin lama semakin tergantikan oleh suasana yang heboh ketika terlihat mulai pemandangan yang cukup menarik yang tersaji sepanjang lautan itu. Kami pun menjadi saksi transisi antara laut yang kotor berubah menjadi laut yang begitu biru indah. Terlihat banyak kapal-kapal yang berlayar di tengah lautan luas. Terlihat pula banyak pulau-pulau di sepanjang lautan itu. Burung-burung berterbangan menambah indah suasana saat itu. Sungguh pemandangan yang luar biasa di tengah lautan luas.

        Selama penyeberangan kapal Kerapu menyambangi beberapa Pulau untuk menarik penumpang. Ketika itu pula kami bisa melihat suasana di pulau-pulau tersebut meski hanya sekilas. Salah satunya adalah pulau Pramuka. Beginilah kondisi dermaga di pulau Pramuka.


             Hey…semua…selama penyeberangan itu juga ada cerita menarik loh…Ini nie cerita itu…





         Hahaha…rekan-rekanku terlelap saat di tengah lautan. Mungkin karena kecapekan ya setelah melalui perjalan panjang dari Jogja ke Jakarta. Memang suasana saat itu yang penuh dengan semilir angin sungguh mendukung untuk tidur. Namun entah kenapa aku tak bisa menutup mata. Aku lebih tertarik untuk mengabadikan perjalanan itu. Jadi aku Cuma jeprat-jepret aja sepanjang penyeberangan.hehe..

    Ketika kawan-kawanku masih terlelap pulas, tiba-tiba kapal bergetar kuat. Hal itu sontak membangunkan mereka semua dari tidurnya. Perasaan khawatir dan takut kembali muncul ketika itu. Hembusan ombak saat itu ternyata juga cukup besar. Sehingga membuat kapal agak goyah. Namun hal itu tak menyurutkan sang Nahkoda untuk tetap memacu kapalnya. Melihat tenangnya sang Nahkoda dan pengunjung lain, rasa takutku pun mulai menghilang. Mungkin mereka semua sudah terbiasa kali ya dengan ombak yang seperti itu. Maklum, aku kan baru berapa kali melaut. Sedangkan mereka hampir tiap hari.hehe
        
         Setelah menikmati penyeberangan selama kurang lebih 1,5 jam, akhirnya kami melihat dari kejauhan mulai tampak pulau tujuan kami. Ya…terlihatlah Pulau Tidung. Kapal semakin mendekat dan mendekat hingga akhirnya menepi ke dermaga pulau itu. Heboh ketika itu. Ramai kami berkomentar tentang keindahan yang sekilas kami lihat dari pulau itu. Air laut yang bening dan Suasana hijau masih kental terlihat dalam pulau itu. Wah…wah….pandangan pertama aku pun langsung jatuh cinta..haha..kami pun semakin penasaran akan keindahan lain di balik pulau itu. Semakin tak sabar ingin segera melahap setiap keindahan dari pulau itu.
       
        Kapal pun menepi dan kami bergegas keluar dari kapal. Pijakan pertama di pulau Tidung pun kami lakukan. Langkah awal perjalanan indah di pulau itupun di mulai. Penasaran seberapa indah pulau Tidung ini??Aku akan berbagi lagi di part selanjutnya…hehe…thanks for your visit…wait the next part..:)
   

0 komentar:

Posting Komentar

Flowers

Flowers
The beauty Arachnis

Serangga galau

Serangga galau
The Romantic Insect

Amblyphigi

Amblyphigi
Salah satu biota penghuni ekosistem Gua
 

Browse